Selasa, 23 Oktober 2012

puding termahal di dunia




Jakarta - Untuk pesta ulangtahun ke-60 yang jatuh pada 5 Desember 2011 lalu, seorang pria memesan puding berhiaskan emas dan berlian seharga Rp 312 juta. Oleh World Records Academy, puding ini dinobatkan sebagai yang termahal di dunia.

Adalah pedagang berlian asal Inggris, Carl Weininger, yang punya keinginan. Beberapa waktu lalu, Carl melihat satu tayangan tv yang menampilkan konsep hidangan penutup termewah karya Chef Marc Gilbert.

Chef Marc membuat puding dengan hiasan daun terbuat dari emas. Jika umumnya dessert menggunakan cherry sebagai pemanis, untuk karyanya kali ini Chef Marc menempatkan berlian dua karat.

"Aku orang yang sangat impulsif. Ketika melihat di tv ada dessert yang sangat mewah, aku tak bisa melupakannya," ujar Carl Weinginer seperti dikutip dari dailymail, Kamis (8/12/2011).

Pudding yang salah satu bahan dasarnya cokelat Belgia ini diklaim Carl sangat nikmat. "Aku bukan penggemar cokelat. Tapi beberapa teman perempuan yang mencoba pudding ini semuanya bilang rasanya sangat wow!" tambahnya.

Ini bukan pertamakalinya sebuah hidangan penutup dijual dengan harga sangat tinggi. Sebelumnya, Restoran Serendipity di New York mengeluarkan 'Frozen Haute Chocolate' seharga Rp 170 juta.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar