Rabu, 09 Januari 2013

Barbie and mermaid tale yang part 1


Merliah adalah seorang gadis remaja berumur 16 tahun tinggal di pinggir pantai Malibu.Seperti remaja-remaja lainnya yang tinggal di dekat pantai Malibu, dan 2 sahabatnya yang bernama Fallon dan Hadley yang sering mengikutinya lomba selancar air. Suatu ketika sewaktu mereka sedang mengikuti lomba selancar air, Merliah mengalami keajaiban.Sewaktu tercebur di laut, warna rambut Merliah berubah menjadi warna Pink,dan anehnya Merliah dapat bernafas di air dan dapat berbicara kepada hewan- hewan di laut.Merliah menceritakan yang dialaminya kepada kakeknya yang bernama Break.Betapa terkejutnya Merliah saat Break mengungkapkan rahasia yang di pendam saat Marliah masih kecil.ternyata Merliah adalah seorang manusia dan puteri duyung.

Dulu sebelum meninggal karena kecelakaan ,ayah Merliah yang adalah anaknya Break sempat menikah dengan ratu puteri duyung yang bernama Calissa,dari hubungan itu lahirlah Merliah ,sebagai campuran puteri duyung dan manusia ,Merliah dapat berubah menjadi manusia dan puteri duyung.

Walaupun Merliah anak puteri duyung, tetapi Merliah tidak tinggal di tempat kediaman puteri duyung yaitu di  Oceana yang terletak di dasar laut tetapi oleh ratu Calissa Merliah dititipkan kepada Break.Merliah tidak tinggal di Oceana karena di Oceana sedang terjadi kudeta.Adik Ratu Calissa yang bernama Eris ingin menjadi ratu dan berusaha mengulingkan Ratu Calissa.

Eris berusaha merebut tahta Ratu Calissa karena merasa iri dari semua kerajaan hanya Ratu Calissa yang bisa membuat benang merilia (makanan para duyung).Begitulah orang kalau sudah dibakar rasa iri,Eris tidak menyadari bahwa ia juga memiliki kelebihan yaitu bisa membuat pusaran air yang mematikan karena bisa menyedot siapa saja.Lebih parah lagi,kelebihan mebuat pusaran air itu dipakai untuk memberontak dan Eris berhasil merebut tahta ratu Calissa.

Eris  bisa menjadi Ratu Oceana dan tidak ada yang berani memberontak karena takut akan di masukan di pusaran air Eris.Sedangkan ratu Calissa di kurung di penjara dan di paksa membuat benang merilia.

Sedangkan Merliah tidak percaya dan untuk menghilankan kesedihannya, Merliah berusaha terus meyakinkan bahwa ia adalah manusia normal.Sampai satu ketika Merliah berubah pikiran karena ketika sedang di pinggir pantai bersama Hadley dan Fallon ,Merliah dijemut oleh lumba-lumba istana yang bernama Zuma. Merliah bersedia ikut Zuma ke Oceana karena Zuma mengatakan bahwa menurut ramalan peramal istana yaitu 3 puteri duyung yang menamakan geng nya The Destinies,hanya Merliahlah yang dapat menolong ibunya,Calissa dari kekejaman Eris dan dapat menjadi ratu lagi.

Setelah sampai di Oceana ,Merliah mendapat sahabat baru yang bernama Kayla dan Xylie beserta peliharaannya ,seekor anjing laut yang bernama Snouts,Hal itu merupakan suatu keuntungan bagi Merliah karena Kayla dan Xylie adalah pemilik butik yang merupakan pemilik butik yang merupakan langganan Eris.Kayla dan Xylie juga yang membuat sirip palsu bagi Merliah ,sehinggga Merliah bisa menyamar sebagai duyung asli dan tidak menimbulakan kecurigaan.

Berkat bantuan Kayla dan Xylie ,Merliah dapat menyusup ke istana Eris dan bisa bertemu dengan peramal The Destinies.Menurut The Destinies,Merliah bisa membebaskan ibunya dengan mengumpulakan 3 syarat yaitu sisir surga (celestial comb),Ikan impian(dream fish)dan kalung yang selalu di pakai Eris.

Berkat bantuan Kayla, Xylie dan Snouts ,Merliah dapat mengalahkan 2 ubur-ubur raksasa penjaga gua tempat sisir surga sehingga bisa mendapatkan sisir surga.Setelah itu Merliah dengan keahilanya berselancar air bisa masuk ke pusaran air yang merupakan tempat tinggal Dreamfish dan menarik satu ikan Dreamfish.Dan syarat yang paling sulit adalah mengambil kalung yang selalu di pakai Eris ,tetapi dengan cerdiknya Merliah dan rombongan menyanyikan lagu yang tidak saja indah tetapi berisis pujian-pujian kepada Eris ,sehingga Eris terlena dan tidak merasa kalungnya sudah di rebut oleh Merliah.

Terapi setelah mendapatkan tiga syarai itu,Merliah merasa bingung bagaimana cara menggunakanya.Padahal Eris sudah mengetahui bahwa Merliah adalah anak Calissa ,kemudian memasukan Merliah ke pusaran airnya dan Merliah dapat tewas di dalam pusaran air itu.

Tetapi akhirnya ketiga syarat itu membuktikan sendiri kegunaanya yanitu
1.Dreamfish ternyata mempunyai kekuatangaib yaitu bisah merubah Merliah menjadi puteri duyung asli    lengkap dengan siripnya sehingga Merliah bisa keluar dari pusaran air Eris.
2.Sisir surga membuktikan bahwa Merliah adalah anak dari Rtu Calissa karena hanya keluarga kerajaan yang punya sisir itu.
3.Kalung Eris ternyata bisa memunculkan film Calissa sedang membuat benang merilia sehingga para rakya duyung tahu bahwa sebenarnya Calissa yang membuat benang Merilia bukan Eris.

Yang lebih menggembirakan dengan kecerdikannya,Merliah bisa menjebak Eris masuk ke pusaran air yang bi buatnya sendiri.Setelah itu Merliah dapat membebaskan Calissa sehingga Calissa dapat menjadi ratu lagi.Atas jasa Merliah ,Merliah dinobatkan sebagai Puteri Kerajaan Oceana (Mermaid Princess)

Walaupun begitu,Merliah tetap merasa sedih karena ia benar-benar menjadi puteri duyung lengkap dengan siripnya sehingga tidak bisa kembali ke daratan sebagai manusia .Tetapi Ratu Calissa memberi Merliah sebuah kalung ajaib,Dengan kalung ajaib itu, Merliah bisa mengubah dirinya menjadi manusia atau puteri duyung sesuka hatinya.

Akhirnya Merliah bisa pulang ke pantai Malibu dan bertemu lagi dengan kakeknya tercinta.Selain itu, Merliah bisa juga kembali ke Oceana sebagai puteri duyung dan bertemu dengan ibu kandungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar